live long last

Thursday, October 18, 2012

Thursday ..

sedikit sensitif kayaknya pagi ini..

mau ngomongin soal budaya ama malu kalau disambungin jadi budaya malu, hehe
bukan tentang proposal metodologi penelitianku yang belom kelar-kelar
kayaknya nulis blog lebih seru, mau tau kenapa?

karenaaa..
1. judul nggak perlu ditolak
2. isi nggak perlu sesuai teori
3. nggak perlu ngikutin peraturan dosen yang perfectionist

bukannya menulis itu bebas ya? 
mungkin karena itu mahasiswa mahasiswi pikirannya stuck karena kreatifitas mereka dibatesin ama pola-pola skripsi yang harus begini harus begitu
coba dibebasin nulis pasti tulisan bakal variasi, bakal muncul ide-ide yang lebih keren

yaa , i wish, walaupun nggak mungkin kejadian, kecuali aku yang jadi dosennya, hahaha

eh ngomongin soal malu nih, tau arti malu nggak ?
ayok sama-sama ngebahas soal malu

Malu adalah suatu sifat atau perasaan yang menimbulkan keengganan melakukan sesuatu yang rendah atau kurang sopan. Malu merupakan salah satu kategori akhlak yang terpuji (akhlak mahmudah). “Malu adalah bagian dari keimanan seseorang.” (HR al-Hakim dan Baihaqi)


budaya malu kayaknya udah mulai memudar kayak lagunya rossa pudar *nggak ada hubungannya memang*
malu saat kamu lebih memilih menanyakan kabarnya dahulu sebelum melaporkan kabarmu dengan-NYA

                           “Jika tidak punya malu, maka berbuatlah sesukamu”.

aku nggak mau berbuat sesukaku, aku mau ada peraturan dihidupku, peraturan yang bentengin aku biar nggak aneh-aneh..

ada banyak temen-temenku dengan beragam karakter bikin hidup aku lebih berwarna, kadang warnanya butek juga, tapi nggak jarang warnanya cerah warna warni kayak pelangi, hihii..
jadi hari-hariku balance, ngomongin balance jadi inget balance sheet, -_-"

Untungnya pas aku lagi bosen, jenuh, pusing proposal, lagi ngerasa sendiri, lagi kalap belanja berlebihan yang nggak perlu dibeli pun dibeli, baru pas liat dompet nipis besok konsumsi mie instan..
waktu kualitas idup lagi nurun, lagi males kuliah, waktu pengen bandel dikit, jadi keinget wejangan enyak babe..

Pesen mama buat jaga diri, rajin kuliah, setiap kali menelponku
Keinget papa yang susah-susah cari uang buat biayain semua kebutuhanku 
waktu tidak ada yang bisa mengontrolku setiap waktu kecuali diriku sendiri
karena orang tuaku jauh, mereka memang tidak bisa terus-terusan menjagaku
karena orang tuaku percaya
gini-gini sebisa mungkin aku menjaga kepercayaan mereka :)

bakal terasa mudah memang jika aku berada dilingkungan yang kondusif
tapi aku rasa bukan itu point utamanya
justru hebat kan kalau kita bisa terus jadi baik ditempat yang kadang mendukung kadang nggak

aku hidup dilingkungan yang lebih santai
bukan dilingkungan yang berbahaya
aku punya teman-teman yang menjadi keluarga keduaku setelah keluarga intiku
yang bisa membantu saat aku jauh dari keluargaku
teman-temanku juga baik-baik, lucu-lucu, pinter-pinter, aku ada dilingkungan yang Alhamdulillah cukup baik

Yaa semoga aku terus ditemuin dengan orang-orang yang bisa ngebuat hidupku lebih baik lagi.. AMIN 
semoga semoga dan semoga.. :)


No comments:

Post a Comment

thank you for your click!